Antisipasi Corona, Pemkab Rembang Liburkan Sekolah

oleh -

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang meliburkan sekolah selama dua pekan. Kegiatan belajar mengajar siswa dilakukan di rumah masing-masing. Langkah pemerintah itu dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan virus Corona di Kabupaten Rembang.

Surat edaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo telah resmi diterima Pemkab Rembang pukul 14. 56 WIB. Selanjutnya Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Mardi untuk menindaklanjutinya ke semua satuan pendidikan di lingkungan Dindikpora.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengatakan peserta didik PAUD , TK, SD, SMP termasuk SMA sederajat mulai melaksanakan proses pembelajaran di rumah masing- masing mulai 16 sampai 29 Maret 2020.

“Memang kami butuh hitam putih surat edaran dari Pak Gubernur, dan kemarin baru jam 3 sore kami terima surat tersebut, sehingga jam 5 sore saya telpon kepala dinas pendidikan karena salah satu item pengendaliannya adalah meliburkan satuan pendidikan di masing- masing daerah. Langsung kepala dinas langsung saya perintahkan tidak usah menunggu hasil rapat , surat resminya nanti menyusul, tapi yang jelas sejak tanggal 16 maret dari PAUD sampai dengan SMP yang menjadi kewenangan kita diliburkan sampai 29 maret, “ ujarnya.

Pemkab Rembang mengumpulkan sejumlah stakeholder untuk melakukan rapat koordinasi pencegahan dan penanganan virus Covid- 19 atau Corona di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Senin (16/3/2020) siang. Rakor tersebut juga mengakomodir berbagai usulan sehingga kebijakan yang diambil nantinya tepat dan maksimal. (Mifta/Mifta)