Antisipasi Aksi Teror Pembakaran Kendaraan,Polres Gelar Patroli dan Razia Serentak

oleh -261 views

cbfmrembang.com, Guna mengantisipasi kejadian aksi teror seperti yang terjadi di beberapa wilayah seperti di Kabupaten Semarang, Kendal, dan Grobogan, jajaran Polres Rembang terus menggelar patroli dan razia secara serentak. Pasukan gabungan diterjunkan dalam kegiatan ini.

Kapolres Rembang AKBP Pungtky Bhuana Santoso kepada wartawan mengatakan, razia dan patroli sudah digelar sejak maraknya aksi terror di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Menurut Kapolres, razia dilakukan diruas jalan – jalan yang diperkirakan rawan dan menjadi jalur pelarian para pelaku tindak kejahatan. Patroli yang biasanya dimulai sejak pukul 22.00 sampai dengan 01.00 WIB, kini dirubah mulai pukul 01 30 WIB sampai dengan pukul 03.30 WIB.

“Awalnya patroli itu Jam 22.00 sampai dengan Jam 01.00 WIB. Sekarang saya rubah, antara Jam 02.00 sampai Jam 04.00 WIB ditempat pada waktu itu postensi terjadi kejadian pembakaran di kota-kota lain, tempatnya pun kita taruh dijalur lintasan. Seperti di Jalur Pantura, jalur selatan, kemudian jalur kearah Ngawi Cepu yang lewat Sale. Kemudian kita melaksanakan kegiatan razia secara rayonisasi sudah berjalan, saat ini yang kita prioritaskan adalah roda dua, karena para pelaku terror pembakaran menggunakan roda dua,” jelasnya.

Selain itu, saat ini Polres Rembang tengah menggodok program “Sambang Poskampling” ke Desa-desa. Program ini, nantinya anggota Polres Rembang akan datang kepos-pos ronda dengan membawa kopi. Upaya tersebut sebagai bentuk himbauan, sekaligus upaya pencegahan tindak kejahatan, dengan cara menggerakkan masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing. ( Asmui / Mifta )