Alumni SMPN 2 Rembang Kirim Bantuan Puluhan Tangki Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

oleh -

PAMOTAN – Bantuan air bersih masih terus berdatangan ke Desa- desa dari berbagai komunitas atau kelompok masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh alumni SMPN 2 Rembang tahun 1981, Sabtu (5/10/2019) yang mengirimkan bantuan air bersih di Desa Ketangi Kecamatan Pamotan.

Sebanyak enam tangki air yang masing- masing berisikan 7000 liter dan 8000 liter.
Bantuan air tersebut dibagikan ke sejumlah titik, diantaranya Dusun plukisan , dusun Ropoh .

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Kegiatan serupa berlanjut Minggu (6/10/2019) dengan jumlah yang sama diperuntukkan warga Desa Kebunagung Kecamatan Sulang. Kemudian delapan tangki juga akan dikirim ke Desa Banggi Kecamatan Kaliori 13 Oktober 19 mendatang dan Ngotet Kecamatan Rembang.

Sumantri perwakilan Alumni SMPN 2 Rembang tahun 81 yang berada dalam grub guyon maton 81 mengatakan kegiatan sosial ini berawal dari ketika jalan- jalan melihat kondisi banyak warga di beberapa Desa yang mengalami kekeringan. Hal tersebut kemudian dibahas dengan teman – teman di warung yang hasilnya semua sepakat untuk memberikan bantuan air bersih.

Selanjutnya melalui komunikasi di grub Whatsap mulai melakukan pengumpulan donasi, baik yang tinggal di Rembang juga yang sudah menetap di luar kota. Uang yang terkumpul dari para alumni kemudian diperhitungkan untuk membeli air bersih.

“Iya kita komunikasi melalui grub WA guyon maton 81 untuk kumpulkan bantuan. Alhamdulillah semua mendukung, ” ungkapnya.

Sri Wahyuni warga Plukisan mengaku berterimakasih atas bantuan air yang diberikan. Bahkan menurutnya 2 tangki gang ditujukan ke dusunnya sangat membantu sekali ketersediaan air bersih warga dan membuat suasana penyaluran tak terjadi perebutan antar warga.

” Bersyukur pokoknya dibantu air ini, apalagi dua tangki alhamdulillah. Antrian di sumur yang ada ini 2 hari baru dapat giliran air. “

Bantuan enam tangki air bersih di Desa Ketangi ini memang membuat warga tidak berebut satu sama lain demi mendapatkan air. Mereka terlihat lebih rapi dan semuanya mendapatkan air dengan merata. Bantuan air bersih dari alumni SMPN 2 Rembang tahun 81 ini juga akan terus berlanjut seiring dengan bertambahny donasi dari anggota. ( Ita / Mifta )