Ahmad Feri Nugroho, Duta GenRe 2019 Ternyata Jago Beat Box

oleh -

LASEM – cbfmrembang.com, Ahmad Feri Nugroho, remaja berusia18 tahun asal Desa Ngemplak RT 2 / RW 4 Kecamatan Lasem itu telah mengukir prestasi di dalam hidupnya, setelah Rabu 19 Juni 2019 kemarin dinobatkan sebagai Duta Generasi Remaja (GenRe) Kabupaten Rembang 2019.

Kali ini Radio CBFM berkesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan putra dari pasangan Almarhum Bapak Suyitno dan Ibu Suprihati itu. Feri sapaan akrabnya ternyata memang suka berorganisasi.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Dia tercatat pernah menjadi Wakil Ketua PIK-R NIRWASITA SMA Negeri 1 Lasem 2017-2018, Anggota Dewan Kerja Pramuka Kwartir Cabang Rembang, menjadi Pradana putra SMA Negeri 1 lasem tahun 2018/2019. Selain itu Dia juga tergabung dalam Forum GenRe Kabupaten Rembang, tergabung di Karang Taruna Ira Adhi mukti dan anggota PIK-R Cempaka 7 Desa Ngemplak.

Pengalaman tersebut ternyata menjadi modal baginya untuk berkompetisi di Pemilihan Duta GenRe.

Dari sisi lain, ternyata Feri menyukai Beat Box. Beatbox merupakan salah satu bentuk seni yang menirukan suara dari alat alat musik melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya.

Pemuda yang menyukai pelajaran Bahasa Inggris itu mengungkapkan mulai belajar beat box secara otodidak dari youtube sejak satu tahun yang lalu. Rencananya Skill Beatbox nya akan dipakai saat melakukan tugas sebagai Duta GenRe.

“Belajar otodidak dari youtube mas, hampir 1 tahun belajar. Beatbox sebenere juga saya jadikan agar bisa lebih mendekat sama pemuda, Duta Genre yang dituju itu para remaja, “ ujarnya.

Beat Box rencananya juga akan menjadi salah satu bakat yang akan ditampilkan di ajang Pemilihan Duta GenRe di tingkat Provinsi yang rencananya akan diselenggarakan bulan Juli mendatang. Pasalnya laki- laki yang suka makan mie ayam itu juga pandai menyanyi dan menari. ( Ita / Mifta )