99 persen ASN di Setda ikut apel perdana setelah libur panjang

oleh -100 views

REMBANG- Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Rembang mengikuti apel perdana pasKa menikmati libur hari raya Idul Fitri 1440 H dan cuti bersama di halaman kantor Bupati, senin (10/6/2019). Terpantau hampir semua ASN hadir dalam apel pagi itu, meskipun ada beberapa yang terlambat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang Subakti yang memimpin apel pagi itu mengatakan ASN dan tenaga kontrak yang tidak bisa hadir pada hari kerja pertama ini tanpa ada keterangan yang jelas pasti ada sanksi yang akan diberikan. Oleh karena itu melalui Asisten 3 pihaknya meminta untuk memonitoring kehadiran para pegawai ASN dan tenaga kontrak sekaligus memberikan sanksi tegas bagi pegawai yang tidak mematuhi aturan yang sudah di tentukan.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Kendati demikian Subakti berharap semua ASN dan tenaga kontrak bisa hadir pada hari perdana masuk kerja ini. Mengingat setelah kegiatan apel dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal di pendopo museum Kartini bersama Bupati Rembang H. Abdul Hafidz.

“Kami berjanji kepada pimpinan bahwa para ASN maupun tenaga kontrak yang manakala hari ini tidak bisa hadir tanpa keterangan yang dipertanggungjawabkan tentunya ada sanksi yang kita kenakan kepada yang bersangkutan,” tuturnya.

Lebih lanjut Sekda berharap para ASN kedepan dapat meningkatkan semangatnya dalam bekerja mengingat ditahun 2019 ini Kabupaten Rembang memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018 yang bersih dan transparan. WTP ini merupakan cermin dari pada makin tertatanya pengelolaan keuangan dan aset daerah, sekaligus meminimalisir upaya atau dugaan penyalagunaan kewenangan anggaran.

“Tindak lanjut dari pemeriksaan BPK kita pemeriksaan tahun 2018 ini bisa memperoleh opini WTP. Namun setelah WTP kita raih tidak berarti kita bisa bersantai, namun kita semakin dituntut untuk segera menindak lanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2018 karena masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus kita selesaikan,” pungkasnya.

Seusai apel, para ASN menuju ke pendopo Museum RA Kartini guna menghadiri acara halal bihalal dengan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto serta jajaran Forkopimda lainnya pukul 08.00 WIB. Jadwal itu sedikit maju dari yang ditentukan sebelumnya karena Bupati akan berangkat ke Semarang jam 10.00 WIB tepat untuk menghadiri Open House Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Rendi/Mifta)