31 Mei data PMPRB sampai di Kemen PANRB

oleh -187 views

REMBANG-cbfmrembang.com, Dalam rangka mewujudkan birokrasi pemerintahan yang profesional, berintegrasi, bersih serta bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, maka Pemerintah secara berkelanjutan terus melakukan upaya-upaya perbaikan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi salah satunya dengan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi Dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang, Affan Martadi dalam sosialisasi evaluasi reformasi birokrasi, di aula lantai IV kantor Bupati Rembang, Selasa (21/5/2019).

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Affan Martadi mengatakan batas waktu PMPRB adalah 31 Mei. Sehingga sekarang sampai tanggal 30, minimal sudah menyelesaikan penunjukan assesor dan penunjukan admin.

“Mekanisme PMPRB ada asesor di masing-masing OPD. Kami menyarankan supaya asesornya di level 2 OPD. Mungkin sekretaris. Terus nanti sekretaris bisa menunjuk admin, atas persetujuan kepala OPD. Sinten sing dados admin, tidak harus mungkin pejabat. Tetapi komandonya. Admin hanya akan memasukkan data-data ke inputing data dari aplikasi asesor. Yang bergerak adalah asesor, ” Imbuhnya.

Ia menambahkan leading sektor pelaksanaan PMPRB ada di Inspektorat, bagian organisasi, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan sebagai fasilitator. Sementara 48 Organisasi Perangkat Daerah sebagai pendukung data-data yang dibutuhkan.

Asisten Administrasi Sekda Rembang, Noor Effendi menjelaskan dalam kegiatan itu dihadiri 48 orang perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam kegiatan itu menghadirkan tim Asistensi PMPRB dari Provinsi Jawa Tengah meliputi Biro Organisasi, Biro Hukum, Inspektorat, BKD, Dinkominfo maupun Dinas Arsip dan Perpustakaan.( Masudi / Mifta )