151 Pendaftar CPNS Gagal Mengikuti Seleksi Tahap Selanjutnya

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Ratusan pelamar CPNS di Kabupaten Rembang dinyatakan gugur sebelum mengikuti tes. Hal tersebut disebabkan karena para prserta kurang cermat dalam membaca panduan pendaftaran online. Selain itu kelengkapan berkas yang diunggah secara online juga masih banyak yang kurang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang melalui Kabid Pengembangan Kepegawaian Marsono saat ditemui di kantornya, Kamis (21/11) mengatakan hingga Rabu (20/11) kemarin, dari 1176 pendaftar, sebanyak 151 pendaftar dicoret karena Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sisanya telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan dapat melanjutkan proses seleksi selanjutnya. Menurutnya, jumlah pendaftar setiap hari terus mengalami peningkatan.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Untuk nasib pelamar yang dinyatakan TMS, Marsono membeberkan ada langkah-langkah yang dapat dimanfaatkan pendaftar. Disebutkan tahun ini ada masa sanggah yang dibuka pada 17-19 Desember 2019.

Masa sanggah tersebut bisa digunakan manakala pendaftar merasa yakin jika semua persyaratan dan berkas yang ia unggah sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan.

“Ada surat lamaran yang harusnya kepada Bupati namun ditulis kepada Gubernur, ada juga yang tidak diberi materai dan IPK kurang dari 3.0, itu yang fatal. Yang hari ini belum bisa diketahui yang tidak memenuhi syarat, tapi sampai hari rabu kemarin ada 151 pelamar yang tidak memenuhi syarat. Nanti juga ada masa sanggah mulai 17-19 Desember yang bisa digunakan melalui online” beber Marsono.

Dirinya menambahkan, BKD Rembang selalu membuka diri meskipun pelamar menanyakan melalui telepon, WA, maupun datang langsung ke Kantor. Peluang pendaftaran CPNS masih dibuka minggu ini, terkait penutupan pendaftaran sampai tanggal 25 November, semua menjadi kewenangan pusat. Jadi Pemerintah Daerah hanya sebatas membantu atau memfasilitasi para pendaftar.(Rendi /Mifta)