1.750 Botol Miras Siap Dimusnahkan

oleh -573 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Jajaran Polres Rembang berhasil mengamankan 1750 botol miras dari berbagai jenis. Ribuan botol minuman haram itu merupakan hasil razia sejak Satres Narkoba Polres Rembang yang digelar sejak 30 April sampai dengan 5 Mei 2019.

Minuman tersebut berhasil diamankan dalam giat razia disemjumlah cafe, warung kopi, dan toko kelontong yang terindikasi menjual minuman yang berkadar alkohol diatas 5 persen.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) minuman keras yang diizinkan beredar ialah miras yang beralkohol 5 persen kebawa.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kasat Resnarkoba Iptu Edi Sismanto mengatakan, barang bukti barang haram yang berhasil diamankan akan dimusnahkan.

Mengenai pemusnahan sendiri, menurut ya masih menunggu perintah Kapolres. Kemungkinan pemusnahan bersamaan dengan gelar pasukan pengamanan operasi ketupat candi 2019.

“Masih menunggu perintah Pak Kapolres. Kemungkinan itu dibarengkan dengan gelar pasukan ketupat candi,” kata Edi Sismanto.

Sampai berita ini diturunkan, ribuan botol miras tersebut masih tersimpan rapi di Mapolres Rembang.

Anggur kolesom cap orang tua isi 620 ml merupakan miras yang jumlah paling banyak disita Satres Narkoba Polres Rembang. yaitu 1.255 botol.

Sedangkan sisanya merupakan minuman keras jenis anggur merah, arak, iceland kecil dan besar, serta anggur kilin, Vodka, mansion, Martel, countru, dan Congyang. ( Asmui / Mifta )