YVCI Rembang Kembali Gelar Baksos

oleh

LASEM-cbfmrembang.com, Club motor Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Rembang kembali melakukan bakti sosial yang masuk agenda Semen Gresik Community Challange 2018, kali ini yang kedua, Jum’at (25/5) sore. Sasarannya adalah Madrasah Diniyah Darussholihin di desa Karasgede Kecamatan Lasem.

Kedatangan mereka disambut Kepala Desa setempat, Suyoto, Ketua BPD Suklari dan Kepala Madrasah Junet. Papan tulis, kapur, penghapus, kipas angin dan alat kebersihan untuk 2 kelas mereka bawa dan memasangkannya juga.

Penasehat YVCI Rembang, Miftachussolichin menjelaskan kegjatan tersebut berawal dari permintaan pihak Madin agar YVCI bisa membantu fasilitas di dalam Madin. Mengingat belum ada apa apa di kelas hanya meja guru saja.

“Kami langsung tindaklanjuti untuk pengumpulan dana dari anggota. Kemudian sejumlah teman kami dari luar YVCI juga ada yang mendonasikan rejeki mereka,” ungkapnya.

Sementara Kepala Madin, Ahmad Junaidi mengaku kaget dan kagum club motor ternyata juga memiliki jiwa sosial.

“Kami kaget dan tidak terpikir selama ini, ternyata club motor tidak hanya jalan jalan saja tapi juga peduli,” pungkasnya.

Menurutnya ini bantuan yang tepat sekali, mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru. Saat ini sudah ada 65 calon siswa di Madin tersebut. ( Mifta / Mifta )