Yuk Ke Pasar Digital Brumbung Digital Launching 13 Januari !!

oleh

KALIORI – cbfmrembang.com, Jika anda bosan dan mencari sebuah tempat tujuan wisata, di Kabupaten Rembang ada tempat wisata yang baru minggu ini. Terletak di Dukuh Randugosong, Desa Banggi Kecamatan Kaliori, ada sebuah pasar baru, yang sengaja didesain karang taruna setempat untuk berwisata. Pasar Mbumbung nama. Pasar ini secara resmi akan dibuka pada hari Minggu 13 Januari 2019 besok.

Pasar ini, nantinya akan menampilkan pasar jaman sebelum 90 an. Baik, tempat, maupun semua barang dan makanan yang dijual ditempat ini. Tak sampai disitu saja, untuk dapat bertansaksi ditempat ini, para pengunjung pasar harus menukar uang rupiahnya, untuk dikonversi menjadi uang koin yang sengaja didesain seperti koin pada jaman dahulu.

Ketua karang taruna setempat, Sarjani mengaku, setelah di launching pasar ini akan buka harian, yang disebut kuliner sore Mbrumbung yang buka pada pukul 16.30 sampai dengan 21.00 waktu setempat. Pasar ini juga akan menggelar event sebulan sekali minggu kedua dihari Minggu setiap bulan.

“Jadi ada harian, namanya pasar kuliner sore Mbrumbung, buka sore. Pasar Digital yang bener-bener jadul da nada hiburannya memang kita gelar sebulan sekali setiap hari Minggu di Minggu kedua,” jelasnya. Insert 11 Januari 19 Sarjani

Para pengunjung tidak usah kwatir jika jajanan ditempat ini mahal. Karena, semua makanan yang dijual dipasar ini, dibrandrol dengan harga Rp 3000 rupiah. Untuk dapat membelinya, para pengunjung harus menukar uang rupiah kedalam bentuk uang logam yang terbuat dari kayu yang sudah disiapkan oleh pengelola pasar.

Uang logam kayu di tempat ini diberinama Mbrumbung. Besarannya ada 10 macam, mulai dari Mrumbung 1, sampai dengan Mbrumbung 10 yang paling besar. Setiap satu koin Mbrumbung dihargai dengan Rp 1000 rupiah, Mbrumbung 2 Rp 2000, dan seterusnya sampai dengan Mbrumbung 10.

Bagi penyuka foto, ditempat ini juga tersedia banyak spot foto jaman dahulu, yang cocok untuk pamer disosial media. Saat launching besok Minggu ada banyak permainan jaman dahulu yang jarang dimainkan anak jaman sekarang. Seperti egrang, engklek, dan lain sebagainya. Permainan dan hiburan juga akan ditampilkan setiap bulan Minggu kedua. (Asmui/Mifta)