Vivid Dinarini Terpilih Jadi Ketua IWAPI Rembang

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Rembang masa bhakti 2019 – 2024 resmi dilantik, Selasa (16/5/19). Pelantikan 35 orang pengurus cabang tersebut dilakukan oleh Ketua Umum DPD IWAPI Jawa Tengah Lilik Lukitowati di Pendopo Pendapa Museum Kartini. Dalam pelantikan tersebut Vivid Dinarini Atnasari, istri dari Wakil Bupati Rembang, H. Bayu Andriyanto ditetapkan sebagai Ketua DPC IWAPI Kabupaten Rembang untuk lima tahun kedepan.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan dengan pelantikan pengurus IWAPI yang baru ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. Pasalnya masalah utama yang dihadapi pemerintah saat ini adalah pengentasan kemiskinan.

“Dengan adanya pelantikan ini mudah-mudahan nanti akan memberikan kontribusi terhadap pemerintah kabupaten Rembang, utamanya pengentasan kemiskinan sesuai dengan tema hari ini yaitu optimalisasi peran IWAPI dalam penanganan kemiskinan,” tutur Bupati.

Sementara itu, ketua DPC terpilih Vivid Dinarini mengungkapkan para pengurus yang dilantik pada hari ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Namun dengan penuh tekad akan berusaha semaksimal mungkin bisa membantu target pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

“Kita ingin membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Rembang karena IWAPI sendiri adalah ikatan wanita Indonesia jadi kita ingin mengajak lebih banyak ibu-ibu untuk berwirausaha dalam rangka peningkatan ekonomi untuk penguatan keluarga, “pungkasnya.

Dari pantauan CBFM, minat masyarakat termasuk perempuan untuk berwira usaha terus bertambah. Mulai dari kuliner, hingga fashion bisa dijumpai owner- ownernya adalah perempuan, yang artinya mereka bisa ikut mendongkrak pendapatan keluarga dan mampu membuka lapangan kerja yang berarti mengurangi angka pengangguran. (Rendi/Mifta)