Ustad Wijayanto Beri Pencerahan Tentang Pendidikan Anak di Rembang

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Ustad Wijayanto yang sering tampil di berbagai stasiun televisi hari Rabu (16/5) ini tampil di hadapan ratusan warga Rembang. Dia menjadi narasumber talkshow Hari Pendidikan Nasional yang digagas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang di salah satu hotel.

Dalam seminar bertajuk Membangun masyarakat berbudaya dan berkarakter sejak dini itu, Ustad Wijayanto mengatakan bahwa pembentukan karakter anak paling mendasar adalah bimbingan dari keluarga. Dan orang tua seharusnya mengajak bukan memerintah anak.-

“Bapak- ibu anak polanya adalah mengajak bukan memerintah. Kelemahan orang saat ini adalah memerintah. Anak tidak perlu nasehat tapi perlu contoh. Sana ke masjid malah orang tuanya nonton tv,” tuturnya.

Selain itu anak harus selalu di ajari kasih sayang, berbahasa sopan dan menghargai sesama. Orang tua harus memberikan motivasi kepada anak, tidak dimarahi atau mengumpat meskipun berbuat kesalahan, karena kata- kata orang tua kepada anak adalah doa.

Dalam talkshow tersebut dihadiri Bupati Rembang Abdul Hafidz dan istri, Wakil Bupati Bayu Andriyanto dan istri. Sedangkan peserta berasal dari kalangan guru, Kepala Desa, dan sejumlah perwakilan organisasi lainnya. ( Mifta )