UPK Kecamatan Sale Bagikan Rp 219 Juta Dana Sosial, Warga Antusias

oleh

SALE – cbfmrembang.com, Unit Pengelolaan Kecamatan (UPK) Kecamatan Sale Selasa pagi membagikan dana social. Dana tersebut merupakan sebagian dari hasil laba dari kegiatan UPK selama tahun ini.

Dana social yang dibagikan diwujudkan paket sembako. Setiap paket bernilai Rp 100 ribu. Paket dana social tahun yang disediakan kalih ini berjumlah 2193 paket yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu di 15 desa di Kecamatan Sale.

ARAK-ARAKAN JALUR PANTURA REMBANG DIALIHKAN

Pembagian secara simbolis dilakukan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz dilakukian di tiga desa. Yakni, Desa Mrayun, Ukir, Tengger, dan Tahunan. Selain itu penyerahan simbolis juga dilakukan di pendapa kecamatan setempat.

Panitia pelaksana dana social UPK Kecamatan Sale Sujarwo mengatakan, paket yang dibagikan tahun ini mengalami peningkatan 500 paket jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga dapat dipastikan jumlah laba yang dihasilkan tahun ini mengalami kenaikan.

Namun saat dikonfirmasi berapa jumlah keuntungan yang diperoleh UPK Kecamatan Sale tahun ini, Sujarwo belum dapat menyampaikan secara pasti, karena belum ada hitungan secara pasti.

Namun yang jelas paket sembako yang dibagikan kalih ini merata di semua desa untuk warga miskin. Mengenai berapa jumlah paket sembako yang diterima setiap desa, mantas

“Untuk kegiatan kalih ini total dana social yang dibagikan total Rp 219 juta. Dibagikan semua total dengan nilai Rp 100 ribu perpaket untuk 2193 warga di 15 desa yang ada di Kecamatan Sale. Tahun lalu ada kenaikan 500 paket dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Sujarwo Panitia Pelaksana Dana Sosial UPK Kecamatan Sale.

Dalam kesempatan itu, kepada ribuan warga bupati selalu menyampaikan pesan, dunia akan lengkap ketika ada empat hal. Yang pertama pemimpin yang adil, orang pintar yang mau mengajar, orang kaya yang dermawan, dan orang miskin yang berdo’a. Sehingga kehidupan seimbang.

“Harus ada pemimpin adil, wong pinter seng gelem ngulang, dan orang kaya yang dermawan. Seperti UPK sugih lomo. Ini juga beloum cukup kalau tidak ada orang miskin. Kalau gak ada orang miskin siapa yang mau bekerja. Tugas orang miskin ada tugasnya yaitu berdo’a. Oleh karena itu do’a orang miskin biasane gampang di kabulkan,” pesan Bupati Rembang.

Jumlah paket bantuan social yang dibagikan di masing-masing desa besarannya berbeda. Hal tersebut disesuaikan dengan jumlah kontribusi setiap desa kepada UPK. ( Asmui / Mifta )