Undip Dipastikan Buka Studi Di Rembang Tahun Ini

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang memastikan Universitas Diponegoro atau (Undip) akan memulai studi di Rembang tahun ini, targetnya Bulan Agustus.

Bupati Rembang Abdul Hafidz kepada wartawan belum lama ini mengatakan, saat ini prosesnya sudah jalan, karena tahapan – tahapannya sudah dibuat.

“Jadi masalah Undip masih berproses, saya kira tahapan-tahapannya sudah dibuat skyjulnya. Yang pasti tahun ini sudah mulai ada studi, sudah berproses ya,” kata Bupati Rembang. Insert 10 Juli 18 Bupati Undip

Sementara itu Sekda Rembang melalui Asisten III yang membidangi administrasi Nur Effendi mengatakan, masih ada pertemuan untuk membahas rencana pembukaan Undip di Rembang.

“Inikan masih komunikasi dengan Undip, ada finalisasi ada pertemuan-pertemuan dengan Undip. Nanti Pak Sekda akan ketemu dengan tim dari Undip, kita sudah menyiapkan segala sesuatunya,” kata Nur Effendi. Insert 10 Juli 18 Nur Effendi

Sebelumnya Pemkab Rembang sedang memproses pemberkasan hibah tanah untuk lahan berdirinya Universitas Diponegoro (UNDIP) di Rembang.

Pemkab juga sudah mengirimkan dokumen ke pada pihak Undip Semarang pada bulan puasa. Sedangkan penanda tanganan MoU antara Pemkab Rembang dengan Undip Semarang dilakukan setelah lebaran. Mengenai pendaftaran calon mahasiswa, masih menunggu kebijakan Kampus. ( ASMUI / MIFTA )