UNDIP Akan Buka di Rembang

oleh

Gunem-cbfmrembang.com, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, akan membangun kampus di Kabupaten Rembang. Sebelum dibangunnya kampus, perkuliahan rencananya akan dimulai bulan Juli 2018 ini.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan jika perkuliahan sudah aktif, kemungkinan akan ditempatkan salah satu gedung yang ada di Sanggar Budaya kompleks museum Raden Ayu Kartini.

“Tempatnya kita masih ada 3 alternatif diantaranya gedung hijau rumah dinas wakil bupati, di sanggar budaya dan di tempat yang lain. Tapi saya cenderung di sanggar budaya itu. Karena sangat representatif dan dekat dengan Dinas Pariwisata, rencananya akan ada jurusan pariwisata,”jelasnya.

Selain jurusan kepariwisataan, Bupati menyebutkan jurusan yang dibuka kali pertama adalah Tekhnologi Informasi (IT).Terkait dosen dan manajemennya langsung dari UNDIP. Pemkab hanya berkewajiban menyediakan lahan, rencananya di sekitar GOR Mbesi.

“Dengan menguasai pengetahuan dan teknologi maka bisa menguasai dunia. Maka saya memilih buka jurusan teknologi informasi pertama. Ini UNDIP beneran, kuliahnya di Rembang, namun manajemennya dari UNDIP Semarang kita hanya menyiapkan lahan dan sudah kita sediakan 15 hektar” pungkasnya.

Dengan bertambahnya perguruan tinggi di Rembang, maka pencetak SDM berkompeten pun semakin bertambah untuk memenuhi kebutuhan perusahaan yang ada di Rembang . ( Masudi / Mifta )