UGM Gelar KKN Tematik di Desa Woro

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Universitas Gajah Mada atau (UGM) Jogjakarta menggelar Kulia Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Rembang.

Pemkab Rembang Senin pagi (25/06/2018) menerima kedatangan puluhan mahasiswa dan siswi dari berbagai fakultas di lantai 4 kantor Bupati.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga berencana atau (Densos PPKB) Rembang Dwi Wahyuni mengatakan, sedang mengupayakan penurunan kemiskinan dengan beberapa hal.

Diantarannya, KKN Tematik seperti yang dilakukan Universitas Gajah Mada di Desa Woro.

“Perlu kami sampaikan bahwa Kabupaten Rembang merupakan kota yang memiliki kemiskinan nomor lima dari bawah di Jawa Tengah. Salah satu program yang kami kemas untuk mengurangi kemiskinan adalah dengan KKN Tematik ini. Bukan hanya dari UGM saja, tetapi juga dari berbagai kampus seperti UMK, Undip dan Unisula yang dalam waktu dekat akan mengadakan KKN di Rembang,” jelasnya.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto yang menjabat Ketua Penangugulangan Kemiskinan Pemerintah Kabupaten Rembang mengatakan, atas nama Pemerintah mengucapkan selamat datang.

Ia meminta kegiatan KKN Tematik yang dilakukan Universitas Gajah Mada dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Saya mewakili Pak Bupati mengucapkan selamat datang buat adek-adek yang mau melaksanakan KKN. Kami berharap, agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” kata Wabub saat memberikan sambutan.

Berdasarkan keterangan Dosen Pendamping UGM Rahmawan Budiono mengaku, jumlah mahasiswa dan siswi yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata ada sekitar 30 orang, yang sudah selesai 100 SKS. Mereka akan berada di Kabupaten Rembang hingga 27 Agustus 2018. ( ASMUI / MIFTA ).