Tinggalkan Satria, Bawa Kabur Kirana

oleh
Motor kirana yang dibawa kabur, dan diunggah di jual beli media sosial

LASEM – cbfmrembang.com, Seorang pemilik bengkel sepeda motor di desa Karasgede Kecamatan Lasem harus menanggung kerugian jutaan rupiah, setelah sepeda motor Honda Kirana miliknya dibawa kabur pelanggan yang berpura-pura menyervis sepeda motor.

Kejadian tersebut bermula ada pada Jum’at pagi 13 Juli 2018. Ada seorang pemuda datang ke bengkel miliknya.

Pelaku membawa sepeda motor Suzuki jenis Satria untuk diservis. Kemudian pelaku berpura-pura meminjam sepeda motor untuk mengambil uang. Motor yang dipinjam bukan dikembalikan, justru malah ditawarkan melalui media sosial.

Setelah ditunggu sehari, korban tak kunjung mengambalikan sepeda motor. Nomor ponsel saat dihubungi sudah tidak aktif, sementara sepeda motor yang diservis tidak diambil.

“Ceritanya begini, ada orang servis motor. Sementara motornya olinya habis. Terus dia bilang pinjam sepeda motor alasan mengambil uang, tak kasih. Setelah saya tunggu sehari dua hari ternyata tidak kembalikan. Motor saya stripnya dan plat nomornya di lepas diunggah di facebook, postingannya saat ini sudah dihapus” jelasnya.

Antok mengaku sudah mencari pelaku dirumahnya, namu pelaku tidak ada. Namun demikian, keluarga pelaku bersedia memberikan ganti rugi.

“Saya sudah dirumah pelaku bertemu keluarga. Kan anaknya belum pulang. Pihak keluarga berjanji untuk memberikan gantirugi,” tambahnya.

Dengan kejadian ini, pihak korban mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Lasem, secara lisan. Jika ganti rugi yang dijanjikan tak kunjung diberikan, pihak korban akan menempuh jalur hukum. (Asmui/Mifta)