Tiga Saksi Kembali Diperiksa, Dalam Kasus Kematian Tahanan

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Aparat kepolisian kembali memeriksa tiga orang saksi, untuk mengungkap kematian tahanan di Lembaga Pemasyarakatan atau (Lapas) Kelas IIB Rembang.

Menurut Kasat Reskrim Polres setempet Kurniawan Daeli mengatakan, tiga orang yang dimintai keterangan belum lama ini merupakan narapidana Rutan Rembang. Dua diantaranya berstatus warga binaan aktif, dan satu lainnya merupakan mantan warga binaan.

Dari hasil gelar perkara, untuk sementara para saksi menceritakan upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan korban, diduga dengan cara gantung diri.- Insert 12 Mei 18 Kasat Reskrim

“Dari hasil sementara ya mereka menceritakan percobaan bunuh diri. Kita kemarin juga mengambil keterangan dari tiga saksi lagi,” kata Kasat Reskrim.

Ia menambahkan, sampai saat ini Polres Rembang masih menunggu hasil otopsi dari Polda Jateng yang belum dapat dipastikan kapan akan keluar. Selain itu, hasil visum luar dari rumah sakit juga belum diketahui.

Sebelumnya pada 4 Mei kemarin, pihak Polres Rembang sudah melakukan gelar perkara dan memeriksa 9 saksi. Totak, sudah ada 11 saksi yang dimintai keterangan pada kasus ini. ( dari Rembang, ASMUI melaporkan )