Tersengat Listrik, Pembuat Batu Bata Ditemukan Meninggal Dunia

oleh
ilustrasi foto, istimewa

PANCUR – cbfmrembang.com, Warga Desa Warugunung, Kecamatan Pancur digemparkan dengan penemuan sesosok mayat pada Minggu siang (03/06/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Mayat tersebut diketahui bernama Muftil Umam (32), warga RT 06 RW 02 Desa Warugunung, Pancur. Pria yang biasa membuat batu bata itu pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh rekan kerjanya Suyadi yang juga warga setempat.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban bermaksud menyalakan pompa air, untuk membuat adonan batu bata. Namun kabel pompa air terlalu pendek, sehingga tidak sampai ke stop kontak.

Rekan korban, bermaksud pulang mengambil kabel. Setelah kembali Muftil Umam tidak berada di lokasi. Saat dicari, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi terlentang, dengan tangan menggenggam kabel di pinggir sungai.

Kaur Binops Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, Iptu Moch Edi Sismanto mengatakan polisi bersama tim medis turun ke TKP, untuk melakukan pemeriksaan. Dapat disimpulkan kematian korban murni karena tersengat arus listrik.

“Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban. Yang ada luka gosong pada bahu tangan kanan dan gosong di antara jari tangan. Diduga yang bersangkutan tidak menyadari ada kabel mengelupas. Apalagi di tempat yang basah,“ jelasnya.

Jenazahnya langsung dievakuasi ke rumah duka, untuk dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Almarhum yang merupakan tulang punggung keluarga, ia meninggalkan seorang isteri dan 2 anak. ( Asmui / Mifta )