Terkait Aksi Teror, Tokoh Agama Dan Masyarakat Bentuk Kesepakatan

oleh

Pamotan – cbfmrembang.com, Seluruh komponen masyarakat meliputi, Forkompincam, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas keagamaan, unsur pemuda sepakat menjelang pelaksanaan bulan ramadhan 1439 hijriyah menciptakan suasana kondusif di kecamatan pamotan selama bulan ramadhan.

Kesepakatan tersebut disampaikan dalam rakor Majelis ulama indonesia (MUI) kecamatan Pamotan kemarin (13/5) di pendopo kecamatam setempat.

Ketua MUI kecamatan Pamotan  Kh Muhlish mengatakan, maksud dan tujuan dilakukannya dialog dan koordinasi antar seluruh elemen masyarakat diharapkan  selama ramadhan semua masyarakat menghargai warga yang menjalankan ibadah puasa, sehingga tercipta suasana kondusif.

“Melalui koordonasi  pada bulan  ramadhan ini diharapkan tercipta kondusifitas dan  toleransi antar umat “ungkapnya.

Dari hasil dialog ada beberapa point yang menjadi kesepakatan untuk ditindaklanjuti dengan mengirimkan himbauan kepada masyarakat terkait  buka warung selama ramadhan wajib menutup dengan tirai, makan minum rokok tidak ditempat terbuka, pelaksanaan tongtongklek kembali dilakukan secara tradisional bernuansa Islami mulai pukul 02.00 s/d 04.00 WIB. (Affandi/Mifta)