Tak Boleh Hanya Mengeruk Keuntungan Dari Bumi

oleh

SLUKE-cbfmrembang.com, Tema Hari Bumi Internasional tahun 2018 adalah “Cintai Bumiku”. Tema tersebut mengingatkan manusia untuk tidak hanya mengambil keuntungan dari bumi saja, tetapi juga harus menghargai keselarasan alam demi kelangsungan penghuninya.

Asisten 3 Sekda Rembang, Noor Effendy saat membacakan sambutan Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz dalam puncak peringatan Hari Bumi Internasional di lapangan desa Sluke, Senin (30/4/2018) malam.

Manusia seharusnya bisa memanfaatkan alam dengan sebaik- baiknya bukan membabi buta. Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya menjaga siklus air, mengendalikan pencemaran udara, pemanfaatan panas bumi dan memanfaatkan keindahan alam untuk obyek wisata.

“Pemkab Rembang mendukung komitmen pemerintah republik indonesia dalam menyikapi kondisi lingkungan global untuk melaksanakan pembangunan yang berwawasan lingkungan yang berkelanjutan. Mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan program kegiatan,” ungkapnya mengutip sambutan dari Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang, Suharso mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara peringatan Hari Bumi dengan berbagai penampilan kreasi anak- anak sampai mendatangkan Dul Jaelani putra Musisi Kondang Ahmad Dhani tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian bumi. ( Mifta )