Tabrak Truck Parkir Parkir Dua Pelajar Meninggal

oleh
ilustrasi foto, istimewa

KRAGAN – cbfmrembang.com, Kecelakaan lalu lintas yang melinatkan Truck tronton dengan sepeda motor matic di Jalan Pantura turut Desa Balongmulyo Kecamatan Kragan Selasa malam (04/12/2018) menelan korban jiwa.

Dua orang pelajar yang mengendarai satu sepeda motor meninggal dunia dalam kejadian ini. Korban adalah, Ahmad Koirul (17) dan Muhlisin (17) warga RT 02 RW 02 Desa Tegalmulyo Kecamatan Kragan. Sedangkan truck Trailer dikemudikan oleh Suliman (28) warga Jl Kenari LK 2 Enggal Bandarlampung.

Menurut keterangan Kanit Laka Sat Lantas Polres Rembang Ipda Riyan Mitha Pangesti, kedua pemuda yang berstatus pelajar itu mengendarai sepeda motor dari arah barat. Sesampainya di TKP tiba-tiba menabrak truk tronton yang sedang terparkir ditepi jalan. Diduga kedua pelajar itu tidak sadar adanya truck tersebut.

“Semula SPM Honda Scoopy K-3748-AW berjalan dari arah Barat (Semarang) menuju kearah Timur (Surabaya) sampai TKP terdapat KBM Truck Nissan Trailer B-9573-IG berhenti / parkir disebelah Utara menghadap ke Timur dengan posisi Ban kanan masih berada di Badan Jalan karena Jarak sudah dekat SPM Honda Scoopy K-3748-AW tidak dapat menghindar dan akhirnya menabrak KBM Truck Nissan Trailer B-9573-IG.” kata Mitha.

Dengan kejadian tersebut, warga yang mengendarai sepeda motor dihimbau lebih waspada dalam berkendara. Bagi pengemudi truck, dihimbau untuk mematuhi aturan jika berhenti dijalan. Seperti memasang segitiga tanda bahaya jika mengalami kerusakan, dan memarkir kendaraan pada tempatnya jika ingin berhenti untuk beristirahat. (Asmui/Mifta)