Semarakkan Hari Kemerdekaan, Desa Suntri Tampilkan Kethoprak Humor

oleh

GUNEM-cbfmrembang, Warga desa Suntri Kecamatan Gunem dan sekitarnya disuguhi tontonan lucu berupa pagelaran seni Kethoprak Humor di SD Negeri Suntri , Kamis (16/8) malam.

Perangkat desa, Organisasi Masyarakat desa setempat Sinar Mulya dan mahasiswa KKN dari STAI Al-Anwar berkolaborasi mementaskan lakon Jaka Kendil Merdeka.

Fuad edy Santoso Jabatan Sekretaris Sinar Mulya kepada CBFM mengungkapkan untuk cerita Joko Kendil Merdeka lebih kepada bagaimana berjuang untuk menjadi orang baik. Dialog berbahasa campuran tak jarang memantik gelak tawa dari penonton.

“Lakon Joko Kendil ini bukan menceritakan dia berjuang untuk kemerdekaan, tapi lebih ke cerita bagaimana Joko Kendil berjuang untuk menjadi orang yang baik. Bahasanya campuran, bahasa jawa, bahasa Indonesia dan kadang bahasa Cina, seperti yang diucapkan pak carik malah jadi bahan tertawaan yang luar biasa,” tuturnya.

Semua yang tampil sebelumnya tidak pernah main kethoprak. Beberapa kali mereka lupa skrip dialog yang justru menambah bumbu humor di atas panggung. (Ita/Mifta)