Satu Nelayan Asal Kragan Tenggelam Saat Melaut

oleh
Foto istimewa

KRAGAN – cbfmrembang.com, Seorang nelayan di Kecamatan Kragan dikabarkan menghilang saat melaut sejak hari Rabu 16 Mei 2018 sekitar pukul 04.00 WIB. Korban bernama Muhammad Ihsan Rumbo (32) warga RT 03 RW 01 Desa Plawangan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Radio CBFM, keluarga korban kedatangan pemilik kapal yang mengabarkan bahwa Ihsan jatuh dari kapal dan tenggelam.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Rembang Pramujo saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Pihaknya baru mendapat informasi pada Kamis sore. Sehingga BPBD baru melakukan pencairan pada Jum’at pagi (18/05/2018).

“Belum ada informasi tanda-tanda. Kami mendapatkan informasi sudah sore kemarin, ini baru meluncur melakukan pemantau disekitar lokasi pagi ini” jelasnya.

Pramujo menambahkan, korban diperkirakan terjatuh sekitar 40 mil utara PLTU ke Arah barat. Jarak yang terlalu jauh, membuat BPBD tidak memungkinkan melakukan pencarian menggunakan perahu karet.

“Ini Ke Kragan mas melakukan pencarian, jaraknya terlalu jauh ditengah karena dijalur kapal besar. 40 Mil itukan sekitar 64 kilometer, jadi kita sementara memantau diperairan sekitarnya dipinggir-pinggir itu” kata Pramujo.

Karena terkendala jarak, pihak BPBD Rembang, sudah melakukan koordinasi dengan tim Basarnas yang berada di Semarang, untuk membantu melakukan pencarian. ( ASMUI / MIFTA )