Sapi, Motor, dan Uang Tunai Ludes terbakar Minggu Pagi

oleh

SUMBER – cbfmrembang.com Sebuah rumah di Kecamatan Sumber Minggu pagi (17/03/2019) dilalap si jago merah sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Dugaan sementara pemicu kebakaran karena pemilik rumah teledor saat menyalakan bediang dikandang sapi yang ditinggal dalam keadaan menyala. Saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan kosong.

Rumah yang terbakar milik Nur Sholikin (49), alamat Desa Krikilan RT 07 RW 01 Kecamatan Sumber – Rembang.

Mulanya kejadian tersebut diketahui oleh salah seorang tetangga yang bernama Ngatmen (45) yang mendengar orang berteriak minta tolong. Namun saat itu rumah bagian belakang sudah terbakar. Tak lama kemudian terdengar letusan keras dari rumah yang terbakar. Diduga, suara keras tersebut berasal dari tabung gas LPG yang meletus.

Menurut petugas Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Rembang, Sarpani mengatakan, saat kejadian Nur Sholikin sedang kerja bakti dirumah salah seorang tetangganya, sedangkan sang istri berjualan sayur keliling.

“Kronologi sesuai keterangan saksi dan warga sekitar pukul 09.15WIB Ngetemin awalnya mendengar orang teriak minta tolong , kemudian saksi menuju sumber suara dan mendapti rumah korban telah terbakar dibagian belakang ( Kandang ternak) dan kondisi rumah pada saat itu sedang sepi ditinggal oleh pemiliknya Ibu Safitri ( Istri ) berjualan sayuran keliling dan Nus Sholikin (suami ) sedang kerja bhakti di rumah tetangga,” kata Sarpani.

Dengan dibantu oleh warga, 3 unit mobil pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api sekitar pukul 10.30 WIB.

Akibat kejadian ini pemilik rumah harus mengalami kerugian Rp 150 juta. Adapun benda berharga yang terbakar diantaranya, satu unit rumah, seekor sapi betina yang sedang mengandung, dan uang tunai Rp 5 juta.

Selain itu, surat-surat berharga yang ada didalam rumah, seperti sertifikat, dan ijazah tidak berhasil diselamatkan. ( Asmui / Mifta )