Rumah Janda Terbakar, 2 Ton Gabah Hangus

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Sebuah rumah milik seorang janda di Dukuh Ngampo Desa Sridadi kecamatan kota ludes terbakar Minggu petang (18/11/2018) sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Rumah janda bernama Sulasmi itu terletak di wilayah RT 1 RW 6. 2 ton gabah yang ada didalamnya juga ikut terbakar. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Kapolsek Rembang kota AKP Hariyanto menjelaskan, kejadian kebakaran tersebut bermula ketika korban Sulasmi sedang menyapu latar depan rumahnya. Ia kaget saat melihat didalam rumahnya terdapat kobaran api yang sudah membesar.

Korbanpun langsung berteriak meminta pertolongan. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun upaya yang dilakukan warga belum berhasil, mengingat rumah yang terbakar terbuat dari kayu jati. Rumahpun hangus dan rata dengan tanah, berikut dengan 2 ton gabah didalamnya.

“Kejadian berawal saat korban sedang menyapu di depan rumah korban selang beberapa saat terlihat api langsung muncul dari ruangan depan rumah sebelah kiri. Namun upaya pemadaman belum berhasil memadamkan api hingga bangunan habis terbakar.” Kata Kapolsek.

Meski demikian warga berhasil mengevakuasi sejumlah perhiasan emas, dan sejumlah uang tunai dari dalam rumah yang terbakar.

Anggota regu pemadam kebakaran yang turun kelapangan mengerahkan 1 unit armada, dan 4 unit mobil tangki untuk melokalisir api. Setelah hampir 2 jam melakukan penyemprotan, api baru berhasil dipadamkan pada pukul 18.30 WIB.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran diduga adanya hubungan pendek arus listrik. Oleh karena itu, warga Kabupaten Rembang dihimbau waspada. ( Asmui / Mifta )