Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Polres Rembang Rabu pagi (06/06/2018) memusnahkan 1005 botol minuman keras dari berbagai jenis. Ribuan botol miras berbagai merek itu didapat dari hasil Operasi Cipta Kondisi selama 2018.

Pemusnahan dilakukan di halaman parkir Polres Rembang. Tak hanya Miras, belasan botol tuak, dan setoples gingseng juga ikut dimusnahkan.

Kapolres Rembang AKBP Punky Bhuana Santoso mengatakan, semua barang bukti miras yang diamankan sudah ada tersangkanya. Semua tersangka diproses sesuai dengan aturan perundang-undangan, maupun Perda.

“Semua miras yang kami amankan ada pelaku-pelakunya. Kalau itu pidana akan kita proses, kalau itu melanggar Perda barang buktinya kita amankan,” kata Kapolres Rembang.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz yang ikut menyaksikan pemusnahan mengaku, pemusnahan yang dilakukan sebagai keseriusan pemerintah untuk memberantas peredaran miras, dan obat terlarang.

“Karena ini membahayakan, bukan hanya orangnnya, tetapi juga membahayakan negara. Karena kondisi sudah meperihatinkan, sehingga Presiden menetapkan status darurat. Nah ini harus kita perangi bersama-sama” tutur Bupati.

Pemusnahan yang dilakukan oleh aparat Polres Rembang bersama, Satpol PP dan TNI, dilakukan dengan cara dikubur. ( ASMUI / MIFTA )