Relawan Muda Gaya Dipersatukan Melalui Gelegar Budaya

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Ratusan relawan Pemuda Ganjar – Yasin (Gaya) Kabupaten Rembang mengadakan pertemuan Halalbihalal, Selasa siang (19/06/2018) disalah satu warung kopi di wilayah Desa Padaran Kecamatan kota.

Pertemuan yang mengambil tema “Gelegar Budaya” itu dihadiri perwakilan relawan Pemuda Gaya se-Kabupate Rembang. Penampilan kesenian Thong-thong Lek mewarnai pertemuan yang membawa misi pemenangan.

Dalam kesempatan itu, para relawan mengakrapkan diri dengan menyantap 15 tumpeng secara bersama-sama.

Calon Gubernur Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Gubernur Taj Yasin menyaksikan penampilan atraksi budaya relawan Rembang melalui saluran yang tersambung secara online. Keduanya dapat berinteraksi secara langsung.

Salah satu relawan pemuda Gaya Rembang Baba Basalamah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengumpulkan para relawan melalui seni dan budaya.

“Ini adalah kerupakan kegiatan dari kegiatan budaya termasuk halalbihalal dari Pak Ganjar Pranowo untuk silaturahmi terhadap para relawan di Kabupaten Rembang, dan kota yang lain. Lebih mengumpulkan ke para relawannya untuk acara budaya,” tutur Pemuda asal Bangunrejo Pamotan.

Ia menambahkan, selama ini banyak kinerja positif yang dilakukan Ganjar Pranowo saat memimpin Jawa Tengah periode kemarin. Oleh karena itu, perlu kembali didukung.

“Saya sih tetep yakin karena kinerja beliau banyak yang positif yang kita lihat dari temen-temen semua memberikan suport yang terbaik,” tambah Basalamah.

Saat ditanya soal isu yang beredar selama ini, ia mengaku berfikir positif tingking, tanpa ada keperpihakan siapapun. Karena semuanya terbaik untuk Jawa Tengah.

“Kalau isu yang berkembang sebenernya saya positif tingking. Saya tidak memihak siapapun semua terbaik untuk Jawa Tengah,” bebernya.

Ema Marini koordinator Pemuda Gaya menimpali, mengenai target di Rembang banyak komunitas yang terdiri dari pemuda pemilih pemula untuk dikumpulkan untuk mengasah kreatifitas bersama sang Petahana.

“Mengenai target di Rembang, kalau untuk komunitas hari ini disini itu lagi banyak relawan pemuda, pemilih pemula jadi mengumpulkan anak-anak muda kreatif bersama Pak Ganjar. Jumlah tim relawan Gaya hampir ada 100 pemilih pemula remaja, dan diatasnya pemula banyak sekali mungkin ada 50 an,”

Selain di Kabupaten Rembang, perkumpulan relawan Pemuda Gaya juga di juga di lakukan di seluruh Jawa Tengah. Para relawan dapat berinteraksi, dan saling menyaksikan penampilan satu sama lain. ( ASMUI / MIFTA )