Relawan Di Rembang Galang Dana Untuk Gempa Lombok

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat mengundang simpati semua kalangan. Tak terkecuali dengan para relawan di Kabupaten Rembang.

Jum’at pagi (10/08/2018) Komunitas Relawan Independen atau (KRI) wilayah Pati dan Rembang melakukan penggalangan dana disejumlah tempat. Diantaranya, di lampu merah perempatan zaini, dan bundaran pasar kota Rembang.

Ketua KRI wilayah Pati dan Rembang Misfaurrahman mengatakan, selain penggalangan dana, KRI juga memberangkatkan 8 anggotauntuk membantu proses evakuasi korban gempa, dan pemulihan paska gempa.

Dana hasil penggalangan akan disalurkan secara langsung ke Lombok melalui KRI pusat, yang dikoordinir KRI dari Solo raya. Dengan terget Rp 10 juta rupiah untuk disalurkan.

“Tujuan utama penggalangan dana untuk teman kita di lombok yang saat ini sedang tertimpa musibah gempa bumi. Dan sebagian sudah ada yang berangkat ke Lombok delapan personil. Dalam proses penyaluran nanti akan kita langsung ketujuan lewat KRI pusat yaitu Solo raya.” jelasnya.

Penggalangan dana, akan masih terus dilakukan diwilayah Kecamatan Juwana dan Pati pada hari Sabtu 11 Agustus 2018, besok.

KRI adalah komunitas Relawan Independen yang didirikan sejak Mei tahun 2006. Lebih tepatnya sejak musibah gempa bumi yang mengguncang daerah Bantul Yogyakarta.

Di Kabupaten Rembang sedikitnya ada 50 an orang yang tercatat menjadi relawan. Sedangkan di Kabupaten Pati jumlahnya belasan relawan. (Asmui/Mifta)