Ratusan Atlit Tingkat Pelajar Bersaing di POPDA

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA di Kabupaten Rembang tengah berlangsung, tercatat ratusan atlit ikut dan bersaing menjadi yang terbaik. Untuk cabang olahraga bola voli tingkat SMP sederajat baik putra maupun putri baru dimulai hari ini, Selasa (12/2/2019) di GOR Mbesi.

Sedangkan cabor bola voli tingkat SD telah terlebih dahulu dilaksanakan dan sudah mendapatkan para tim terbaik. Juara Voli putra dari SDN Sumber dan putri dari SDN Sulang.

Menurut Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan , Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang,Agung Ratih Kusuma Wardani menyebutkan
ada 11 Cabor yang dipertandingkan dengan tanggal yang berbeda,mulai tingkat SD sampai SMA sederajat. Diantaranya cabor Voli, sepakbola mini,
Atletik, taekwondo, karate, sepak takraw, tenis meja, basket, renang, tenis meja dan pencak silat.

“Yang menjadi juara satu akan naik ke ajang serupa di tingkat eks karisidenan Pati. Rencananya POPDA tingkat Ekskarisidenan Pati tanggal 25 sampai 27 Februari mendatang di Kabupaten Blora.”

Namun ada sejumlah cabor yang tidak diseleksi di tingkat eks karisidenan , namun langsung ke tingkat provinsi, diantaranya bulutangkis, tenis meja, senam. Sedangkan yang tanpa seleksi di tingkat Kabupaten dan eks karisidenan karena minimnya atlit, yaitu cabor Panahan, dayung dan voli pantai.

Sementara itu Kasi Olahraga Haryanto menambahkan ajang POPDA ini digunakan juga untuk tolak ukur pembinaan atlit- atlit muda. Nantinya mereka yang berprestasi akan ditindaklanjuti dengan pembinaan.

“Untuk tolak ukur pembinaan atlit muda, mulai SD,SMP, SMA ya melalui POPDA ini. Nanti yang berpotensi kita tampung melalui jam pembinaan Cabor prestasi yang ada di DPA kita, ” tuturnya.

Rembang selalu mendulang emas di Cabor Senam dan Pencak Silat. Harapannya cabor lain kali ini bisa mengikuti jejak kedua cabor tersebut. (Rendi/Mifta)