Ramadan, Pemkab Rembang Gelar Tarling 14 Putaran

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz bersama jajaran sudah memulai tarwih keliling (Tarling). Masjid Al Hidayah Desa Kedungrejo Sabtu malam (19/05/2018) menjadi tempat Tarling putaran pertama.

Dalam sambutannya Bupati mengaku tujuan Tarling ialah agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Kedatangan saya (red Bupati) bersama Pak Wakil Bupati, Pak Sekda, Pak Asisten dan para pejabat lain dengan tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat” Kata Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengajak mesyarakat menjalankan kebaikan selama bulan ramadan, dan memakmurkan masjid.

“Kita saat ini disebut orang yang beruntung, karena Nabi Muhammad selalu berdoa agar dapat dipertemukan bulan ramadan, karena semua amal perbuatan akan lipat gandakan” tambahnya.

Tarawih keliling diawali dengan buka bersama. Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan mushaf alqur’an kepada desa se Kecamatan Rembang kota. Setiap desa mendapatkan 7 buah mushaf, yang diterimakan kepada setiap kepala desa. Selain alqur’an juga diberikan bantuan mukena kepada perwakilan jamaah putri.

Untuk Tarling putaran kedua akan dilanjutkan pada tanggal 20 Mei 2018. Masjid Mambaussalam Desa Meteseh Kecamatan Kaliori yang didaulat menjadi tuan rumah kegiatan. ( Asmui / Mifta )