Puskesmas Sumber Tempati Gedung Baru

oleh

SUMBER-cbfmrembang.com.Puskesmas Kecamatan Sumber, mulai hari Senin (4/3/2019), menempati gedung baru di jalan antar kecamatan Kaliori – Sumber – Bulu – Sulang. Setelah sebelumnya, mulai bulan Agustus 2018 Pelayanan rawat jalan dipindahkan di rumah Almarhum Dokter Jopo Erwanto (mantan kepala Puskesmas Sumber) di selatan pertigaan Mbung Ndoro desa Jatihadi dan pelayanan rawat inap meliputi Unit Gawat Darurat (UGD) dan Persalinan dipindah di Puskesmas Pembantu desa Jatihadi dukuh Doyok.

Kepala Puskesmas Sumber, Hermin Yanuar Rahmawati mengatakan jika sebelumnya pelayanan dipisah, saat ini pelayanan kesehatan baik rawat inap, rawat jalan, persalinan dan Unit Gawat Darurat (UGD) dilaksanakan di satu tempat.

“Untuk Puskesmas Sumber, karena ini sudah selesai pembangunan kita pindah ke Puskemas baru, mulai hari senin tanggal 4 Maret 2019. Jadi, semua pelayanan rawat inap, rawat jalan, persalinan dan UGD semua sudah di Puskesmas yang baru mulai 4 maret kemarin.” imbuhnya.

Ia menjelaskan untuk peresmian gedung puskesmas yang berada di depan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumber itu masih menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan.

Hermin Yanuar Rahmawati mengungkapkan pembangunan gedung baru 2 lantai itu berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rembang senilai Rp. 5 milyar lebih.

Sedangkan lokasi puskesmas Sumber menempati lahan seluas 1.975 meter persegi. (Masudi/Mifta)