Puncak Peringatan Hari Buruh di Rembang Menyenangkan

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Jika diberbagai daerah hari buruh penuh ketegangan, berbeda dengan yang terjadi di Rembang. Peringatan puncak hari buruh digelar dengan sarasehan penuh keceriaan dan keakraban antara pemerintah, pengusaha dan pekerja bertempat di halaman kantor Penanaman Modal , Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja(PMPTSP Naker) Kabupaten Rembang, Rabu (1/5/2018).

Panitia pun membagi- bagikan banyak hadiah pekerja yang hadir mendapatkan kupon undian yang diundi selama kegiatan berlangsung. Dalam sesi dialog tiga orang menjadi narasumber, diantaranya Wakil Bupati mewakili Pemkab, Arif Budiman dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan dari pihak BPJS.

Wabup mengingatkan kepada perusahaan agar memfasilitasi peningkatan kompetensi para pekerjanya. Karena dengan memiliki skill tentu dapat meningkatkan nilai gaji karyawan.
Jika ada permasalahan, pekerja bisa menyampaikan melalui jalur yang baik. Melalui Dinas terkait ataupun forum duduk bersama mencari solusi.

“Alhamdulillah di Rembang antara pimpinan, pengusaha dan pekerja tidak ada gesekan. Hubungan yang terjalin baik tersebut harus dijaga,” harapnya.

Lebih lanjut Wabup menyinggung tentang kesempatan kerja yang terus didorong oleh Pemkab Rembang agar dapat terus mengurangi angka pengangguran dengan mendorong pengusaha- pengusaha muda dan lokal untuk berkembang. Pemkab juga memberikan pelayanan terbaik untuk perijinan cepat kepada Investor.

Sementara Arif Budiman menjelaskan kesejahteraan pekerja tentu salah satunya juga dipengaruhi dari bonafitnya perusahaan tempat bekerja. Untuk itu pekerja juga harus menunjukkan produktifitas kerja yang tinggi untuk membantu perusahaan tersebut mendapatkan keuntungan yang ideal.

“Pekerja harus punya komitmen untuk meningkatkan kinerja, ini bangunan kemitraan yang harus ditata antara pengusaha dan pekerja. Harus punya kepentingan yang sama membangunan perusahaan yang bonafit dan keuntungan yang ideal yang nantinya akan menetes ke pekerja,” pungkasnya.

Kegiatan sarasehan dihadiri sejumlah jajaran manajemen perusahaan dan pekerja. Sarasehan merupakan kegiatan puncak dalam peringatan Hari Buruh tahun ini, sebelumnya telah digelar lomba Tripartite yang diikuti oleh para pekerja perwakilan dari masing- masing perusahaan. ( Mifta )