Puluhan Anak Panti Diculik Club Motor

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Puluhan anggota Club motor Yamaha yang tergabung dalam komunitas Vixion Club Indonesia (YVCI) Chapter Rembang Minggu sore (03/06/2018) mengajak puluhan anak panti asuhan Darul Fallah ngabuburit.

Mereka dibonceng dengan menggunakan motor modifikasi touring, keliling kesejumlah tempat wisata diwilayah Rembang kota sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Diantara tempat yang dikunjungi ialah, museum RA Kartini. Mereka dikenalkan dengan benda berharga peninggalan Kartini.

Selain itu, film dokumenter sejarah Kartini juga menjadi teman menunggu waktu berbuka. Meski hanya dibioskop mini.

Shohibul Arham Ketua Panitia Baksos YVCI Rembang mengatakan, kegiatan dengan anak Darul Fallah merupakan kali kedua bagi komunitasnya.

Kegiatan serupa juga pernah digelar pada 2012 lalu. Namun kalih ini dari itu biker YVCI ingin konsep yang berbeda, kali ini menggandeng Semen Gresik Community Challange 2018.

“Kebetulan setelah konsultasi dengan pengurus panti, anak anak juga belum pernah masuk ke museum kartini untuk melihat barang- barang peninggalan Kartini. Terlebih saat 2012 lalu sebagian anak bilang pengen naik motor touring,” ungkapnya.

YVCI juga menyerahkan bantuan sosial berupa uang sebesar Rp. 50 ribu dan tas kepada setiap anak. Selain itu dana bantuan operasi panti sebesar Rp 1juta. Dana bantuan berasal dari para donatur dan sukarela anggota.

Pengurus Panti Asuhan Darul Fallah,
Rofi’i sangat mengapresiasi kegiatan YVCI Rembang yang konsisten dalam hal sosial sejak berdiri sampai sekarang. Terutama tak melupakan Panti Asuhan Darul Fallah.

“Untuk itu anak- anak kita tidak perlu berkecil hati, karena kalian tidak sendiri. Banyak yang mempedulikan kalian, salah satunya YVCI,” pungkasnya.

Setelah puas keliling museum, puluhan anak panti diajak menikmati berbuka puasa di alun-alun kota Rembang. (Asmui/Mifta)