Puluhan Anak Geruduk Polsek Lasem

oleh

LASEM-cbfmrembang.com, Puluhan anak- anak Kelompok Bermain dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari SD Islam Terpadu Mutiara Hati Lasem mendatangi Kantor Polsek Lasem, Jum’at (9/2/2019). Didampingi sang guru , anak- anak itu hampir dua jam menjelajahi ruangan yang ada di Polsek Lasem.

Salah satu Guru SDIT Mutiara Hati, Halimah mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan bagi siswa untuk mengetahui tentang pekerjaan atau profesi seseorang. Tak hanya di kantor Polisi saja, program tersebut juga mengajak siswa ke Kantor Pos, ke sawah dan pabrik garam dan tempat – tempat lainnya.

“Mengajak mereka mengetahui lebih jauh tentang suatu profesi. Kalau di kantor Polisi ini memberikan gambaran bahwa Polisi ini tidak menakutkan, mereka tidak sembarangan menangkap orang dan menembak,” jelasnya.

Humaira Kanaya salah satu siswa mengaku senang berkunjung ke kantor Polisi. Ia juga ingin menjadi Polisi jika besar nanti.

“Seneng, tadi liat ikan, senam, menyanyi , belajar , foto- foto. Tadi ada polisi seperti mbah , jadi ingin jadi Polisi, “ ungkapnya.

Belajar di luar ruangan menjadi pilihan tepat bagi sekolah untuk para siswa. Selain membuat siswa tidak jenuh, belajar di lapangan membuat siswa lebih semangat dan mendapat pengetahuan langsung materi yang diajarkan oleh guru. (Mifta/Mifta)