PTMSI Rembang Gelar Turnamen Tingkat SD, SMP

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Rembang akan menggelar turnamen tenis meja. Turnamen pertama kali nya dilaksanakan itu diperuntukan pelajar SD dan SMP sederajat. Rencananya turnamen akan digelar 12 – 13 Desember 2018 di Balai Kartini Rembang.

Ketua PTMSI Kabupaten Rembang, Purwadi Samsi mengatakan, turnamen tenis meja untuk pelajar SD dan SMP itu dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit muda. Dia meyakini banyak bibit muda yang ada di Kabupaten Rembang yang mahir tenis meja.

Ia menambahkan, memang selama ini Kabupaten Rembang belum memiliki turnamen yang khusus untuk pelajar tingkat SD dan SMP sedarajat.

“Kami mengambil pelajar SD dan SMP untuk turnamen ini, karena untuk pembinaan lebih lanjut. Kami berusaha untuk membangkitkan tenis meja di kalangan pelajar. Kami harap dari pelajar ini akan muncul kecintaan terhadap tenis meja,” tegas dia.

Purwadi menambahkan turnamen yang sama setiap tahun ada di Rembang untuk memperingati hari koperasi, namun hanya untuk katagori dewasa. Harapannya turnamen untuk tingkat SD dan SMP juga rutin digelar setiap tahunnya.

Sampai dengan tanggal 07 Desember 2018 sudah ada 20 peserta yang mendaftarkan diri dari sejumlah SD dan 50 peserta dari tingkat SMP. PTMSI Rembang masih memberikan pendaftaran kepada peserta yang ingin mendaftar untuk ikut berkompetisi.

Bagi peserta yang tampil menjadi juara, panitia menyediakan uang tunai jutaan rupiah, dan tropi, serta piagam pemenang. (Asmui/Mifta)