PT Semen Gresik Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Semen Gresik mengadakan kegiatan BALIK LEBARAN GRATIS dengan memberangkatkan dan memfasilitasi 500 orang penumpang rute Semarang-Kumai dan Semarang-Sampit pada Senin, 25 Juni 2018 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Direktur Utama PT. Semen Gresik, Mukhamad Syaifudin menjelaskan Balik Lebaran Gratis Bersama Semen Gresik adalah bagian Program BUMN Hadir Untuk Negeri, yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, mendukung tradisi tahunan mudik dan balik lebaran masyarakat. Selain itu, demi mengurangi potensi kecelakaan yang cenderung tinggi untuk kendaraan bermotor di jalan raya.

“Selain itu juga untuk meringankan beban masyarakat, karena biaya transportasi adalah salah satu unsur biaya terbesar selain beberapa biaya lain yang harus dikeluarkan masyarakat untuk kegiatan mudik atau balik lebaran tahun ini,” ujarnya.

Pemberangkatan peserta akan dilakukan pada hari yang sama namun dalam waktu yang berbeda. Pemberangkatan pertama sebanyak 250 peserta pada pukul 10:00 WIB dengan rute Semarang – Sampit menggunakan kapal penumpang “LEUSER”, sedangkan pemberangkatan kedua juga sebanyak 250 orang pada pukul 23:59 WIB, dengan rute Semarang – Kumai menggunakan kapal penumpang & kendaraan “RORO”.

Kedua pemberangkatan tersebut akan menempuh perjalanan selama 28 -30 jam dan akan bersandar di Pelabuhan Sampit dan Pelabuhan Kumai. Untuk melengkapi perjalanan peserta, Semen Gresik menyiapkan goodie bag yang berisi kaos, obat-obatan, snack, dan makan besar selama perjalanan di kapal.

Syaifudin menambahkan selama pelaksanaan kegiatan ini, Semen Gresik telah menyalurkan dana lebih dari Rp 150.000.000. ( ASMUI / MIFTA )