PSIR Takluk Dikandang 1- 0

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Laga lanjutan Liga 2 antara PSIR Rembang menjamu tamunya Perserang Serang berakhir dengan kekalahan tuan rumah.

Pada babak pertama, PSIR sempat tertinggal satu gol dari tim tamu Perserang. Gol dicetak melalui kaki pemain bernomor punggung 8 Eka Dwi Susanto pada menit ke 9.

Sampai dengan pertandingan babak pertama usai, Perserang masih tetap unggul 1-0 atas tuan rumah.

Pada babak kedua menit ke 38, pemain PSIR Effendi “Bendot” berhasil membobol gawang Perserang. Namun gol dianulir wasit karena dianggap ada pelanggaran.

Meski wasit memberikan tambahan waktu 5 menit, namun tidak cukup tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan, bahkan membalikkan keadaan.

Musthofa Aji asisten Perserang mengaku bersyukur atas perolehan 3 poin, sementara targetnya hanya dua poin.

Selama pertandingan menurut Aji, timnya tidak tampil menyerang secara penuh. Hanya mengandalkan serangan balik.

“Kami bersyukur atas hasil 3 poin kalih ini. Semula target kita hanya 2 poin. Kami tidak menyerang secara penuh, hanya ketika ada kesempatan kami mengandalkan serangan balik. Pertahanan kami cukup disiplin sehingga PSIR tidak bisa menembus pertahanan,” jelasnya.

Sementara itu Hadi Surento yang mendampingi PSIR mengakui rapatnya pertahanan tim tamu. Namun setelah pertandingan ini, akan dilajukan koreksi permainan anak asuhnya.

Kekalahan kalih ini, menurut Rinto ada sembilan pemain yang belum hadir untuk memperkuat Laskar Dampu Awang. Ketidak hadiran sembilan pemain karena belum mendapatkan restu tim pelatih.

“Kami kecewa dengan hasil ini, kami mengakui rapatnya pertahanan Perserang sehingga kami kami kesulitan menembus pertahanan. Kami kebobolan dari sisi kiri,” bebernya.

Saat perandingan Pelatih PSIR Uston Nawawi terlihat tidak hadir mendampingi pertandingan, karena sedang mengikuti pelatihan lisensi A tahap akhir.

Pertandingan selanjutnya, PSIR akan kembali menjamu Persita Tangerang pada tanggal 8 Juli 2018 mendatang. ( Asmui / Mifta )