PSIR Menang 2-0 Atas Persita Tangerang

oleh
Detik-detik terciptanya gol kedua yang diciptakan Ardiyanto

REMBANG – cbfmrembang.com, PSIR Rembang berhasil memetik kemenangan 2-0 atas tim tamu Persita Tanggerang dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Krida Rembang Minggu sore (08/07/2018).

Gol pertama diciptakan Koko Hartanto pada menit 47 babak kedua melalui serangan balik, dan bola kemelut didepan gawang Persita Tangerang.

21 menit kemudian, Koko Hartanto dilanggar oleh pemain Persita didekat kotak terlarang, hingga menghasilkan tendangan bebas. Ardianto Agung Wicaksono berhasil menambah gol kedua PSIR pada menit 69 lewat tendangan bebas. Hingga pertandingan usai PSIR berhasil mempertahankan kemenangan.

Asisten Pelatih PSIR Hadi Surinto mengaku puas dengan kemenangan yang berhasil diraih timnya. Kemenangan yang diraih, dapat menunjang performa permainan tim pada pertandingan selanjutnya.

“Dengan hasil kemenangan ini tentunya sangat penting untuk pertandingan kedepannya, ini bagus untuk modal anak-anak untuk
bertanding selanjutnya,” jelas Rinto

Rinto menambahkan, meski unggul dalam penguasaan bola dibabak pertama, namun PSIR belum berhasil membobol gawang lawan. Evaluasi permainan, dan perubahan pola pada babak kedua yang membuat PSIR memenangkan pertandingan.

“Permainan pada babak awal atau pertama kita sempat menguasai tetapi gol belum terjadi. Babak kedua kita adakan evaluasi dan
perubahan pola, dan anak-anak bisa menjabarkan permainan, dan tercipta 2 gol,” tambahnya.

Sementara itu pelatih Persita Tangerang Elly Idris mengatakan, suhu panas yang membuat permainan Persita tidak sesuai dengan skema yang dipersiapkan.

“Kendala kita keberuntungan ada pada tuan rumah secara teknis. Saya agak sedikit anu ya, permainan Persita gak seperti itu. Entah suhu yang panas atau gimana kita gak tau. Target kita hanya seri itu dah bagus,” kata Elly.

Meski tanpa dukungan suporter saat berada dilapangan, kapten tim PSIR Rembang Heru Wibowo mengaku para pemain punya motifasi tersendiri untuk memenangkan pertandingan demi Kabupaten Rembang. Dengan kemengan dua gol, setidaknya strategi yang disiapkan pelatih dapat dijalankan. ( Asmui / Mifta )