Polres Rembang Siap Amankan Arus Mudik

oleh
Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso didampingi Kasdim Rembang

REMBANG-cbfmrembang.com, Sepertiga lebih anggota kepolisian wilayah setempat disiapkan mengamankan arus mudik dan balik lebaran. Pos pengamanan dan pelayanan didirikan di jalur yang dilewati pengguna jalan.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso ditemui usai gelar pasukan pada Rabu (6/6) menjelaskan Operasi Ketupat Candi 2018 berlangsung mulai 7 sampai 24 Juni. Untuk mengamankan dan memberi kenyamanan bagi pengguna jalan didirikan 5 pos keamanan dan 1 pos pelayanan..- Insert 6 Juni 18 Kapolres Mudik

“Untuk Posyan sehari dijaga 30 personel sedangkan Posyan melibatkan 23 personel. Perlu diketahui pula bahwa Posyan sekaligus menjadi rest area bagi pengguna jalan,” paparnya.

Menurut AKBP Pungky Bhuana Santoso telah dipetakan sejumlah titik rawan macer dan laka lantas. Berikut disiapkan rekayasa lalulintas sebagai solusi jika terjadi kemacetan.- Insert 6 Juni 18 Kapolres Mudik 1

“Titiknya di Kaliori, Kragan dan Sarang. Bila sewaktu-waktu ada macet maka dialihkan ke jalur alternatif di sisi selatan dan jalur tengah kota,” ungkapnya.

Ditambahkan, tak hanya Posyan saja yang bisa digunakan sebagai tempat singgah untuk pengguna jalan. Seluruh Mako Polsek juga dapat dimanfaatkan untuk rest area. ( Heru / Mifta )