Polisi Geledah Truck Pembawa Sabu Sopir Diamankan

oleh
Barang bukti yang berhasil diamankan oleh aparat kepolisian saat penggeledahan

KRAGAN – cbfmrembang.com, Berbekal informasi dari masyarakat jajaran Satuan Narkoba Polres Rembang berhasil Rabu pagi (13/03/2019) melakukan penggrebekan sebuah truck yang ditengarai membawa obat-obatan terlarang.

Truck digrebek di tempat Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) turut tanah Desa Tunjungan, Kecamatan Kragan. Dalam kesempatan itu, sopir truck bernama Sungari warga Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati diaman aparat.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Meski tidak ditemukan dengan jumlah banyak, petugas menemukan 0,4 gram narkotika jenis Sabu, pipet yang terbuat dari kaca, yang disimban didalam truck.

Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa melalui Kasat Narkoba Polres Rembang Bambang Sugito mengatakan, semula pihaknya menerima informasi dari masyarakat, ada penyalahgunaan Narkotika. Tim Opsnal Reserse Narkoba langsung meluncur ke lokasi. Mereka mendapati truck yang dicurigai.

Tersangka selanjutnya langsung dibawa menuju Mapolres Rembang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Status sopir naas itu sudah menjadi tersangka.

“Terlapor kemudian kami bawa ke Mapolres Rembang, untuk menjalani pemeriksaan. Karena cukup bukti, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka,“ ujar Kapolres.

Karena berperan sebagai pengguna, polisi menjeratnya dengan pasal 114 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ( Asmui / Mifta )