Poklahsar Dua Ikan Abadi Juara 2 Provinsi

oleh

KALIORI-cbfmrembang.com, Kelompok Pengolah dan pemasar (Poklahsar) Dua Ikan Abadi, desa Purworejo, kecamatan Kaliori juara 2 poklahsar terbaik tingkat provinsi Jawa Tengah. Setelah poklahsar Indo Mina, desa Jetis, kecamatan Nusawungu, kabupaten Cilacap.

Ketua Poklahsar Dua Ikan- Sanyoto mengatakan Poklahsar dua ikan abadi bergerak di bidang pengolahan ikan. Produk-produknya pun beragam, mulai rengginang teri sampai stik ikan.

“Yang dipasarkan adalah jenis makanan yang berbahan baku ikan seperti keripik ikan, stik ikan teri, rengginang teri, rengginang udang dan rengginang terasi. Kita pasarkan ke wilayah Rembang dan sekitarnya,” ujarnya.

Sanyoto menuturkan kelompoknya menjadi juara 2 dimungkinkan karena proses pengeringan / penjemuran produknya yang bawah langsung beralaskan tanah dan atasnya langsung terkena sinar matahari.

Ke depan alas yang digunakan untuk menjemur akan dibeton atau dipaving. Sedangkan atasnya nanti agar tidak terpapar sinar matahari langsung dan terkena debu, akan diberi plastik.(Masudi/Mifta)