Pohon Tumbang, Timpa Mobil Melintas

oleh

BULU – cbfmrembang.com, Hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Bulu, Sabtu sore (08/12/2018) sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Akibatnya sebuah pohon mahoni berukuran besar milik perhutani ditepi jalan Rembang – Blora disekitar Songkel mereng Mantingan Kecamatan Bulu tumbang, menimpa sebuah mobil yang melintas, dari arah Blora, ke Utara.

Empat orang yang ada didalam mobil selamat. Kaca depan mobil hancur, beruntung pengemudi hanya mengalami luka ringan. Korbannya adalah warga Bojonegoro, dan sudah diantar pulang oleh pihak Perhutani.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Pramujo mengatakan, dibantu oleh warga, pihanya memotong pohon yang tumbang, agar tidak mengganggu arus lalu lintas dijalan Rembang – Blora.

“Itu 30 meter sebelum belok kiri ke arah Pabrik Semen. Para korban yang ada didalam mobil sudah diantar pulang ke Bojonegoro oleh perhutani, kendaraan juga sudah dibawa, karena masih bisa dikendarai,” jelasnya.

Pramujo menambahkan, setelah dilakukan pengecekan ternyata akar pohon mahoni dah berlubang dan terbakar hanya tersisa sepertiganya saja. Saat diterpa angin, pohon langsung roboh.

BPBD sudah menyampaikan himbauan kepada perhutani untuk melakukan pengecekan pohon yang ada di pinggir jalan yang sekiranya membahayakan agar dilakukan pemotongan. ( Asmui / Mifta )