PMI Akan Canangkan Program Jum”at Berkah

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, PMI Kabupaten Rembang di 2019 ini akan mencanangkan gerakan Jum’at berkah. Kegiatan tersebut bertujuan agar PMI bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PMI Rembang yang sekaligus menjabat Wakil Bupati Rembang, H.Bayu Andriyanto saat acara Musyawarah Kerja PMI Rembang 2019 dan penutupan Bulan Dana 2018 di Kantor PMI Rembang, Kamis (28/3/2019).

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Dalam kesempatan itu PMI akan sholat berjama’ah dan memberikan bantuan kepada warga tidak mampu. Selanjutnya bisa berdiskusi dengan warga tentang apa yang diinginkan terhadap keberadaan PMI.

“Ini demi kemanusiaan, organisasi kita harus semakin baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Kita harus punya target, kita harus punya capaian, kita harus transparan karena disitulah menjawab kepercayaan, ” ujarnya.

Anggota PMI harus bergerak berlandaskan semangat kemanusiaan. Karena PMI selalu hadir di setiap adanya musibah dan terdepan dalam penyaluran bantuan.

Menurut Wabup kerja sama tim di tubuh organisasi PMI Rembang sangat bagus. Mulai dari berhasilnya pembangunan Kantor PMI yang terbilang sangat bagus sampai pelaksanaan program donor darah.

“Kita mendapat apresiasi dari pengurus provinsi, ini berkat kerjasama semua pihak. Contohnya donor darah, kita terjun ke masjid dan desa- desa bahkan setiap unsur kita dorong untuk bisa menggelar donor darah, salah satu contoh FKUB, dimana setiap ada kegiatan ada sisipan giat donor darah,” ujarnya.

PMI Rembang bahkan mampu membantu kebutuhan darah di kabupaten tetangga, seperti Tuban, Pati dan Blora. Ini berkat masing- masing mampu menjalankan tugasnya dan kepedulian masyarakat Rembang.

2018 lalu, PMI Rembang bekerjasama dengan pihak swasta juga telah membantu akses air bersih di Desa Trenggulunan Kecamatan Pancur. Program- program yang baik, menurutnya harus dilanjutkan dan yang kurang baik, harus diperbaiki.

Ia berharap PMI bisa lebih luas dalam cakupan perannya. Tak hanya bicara tentang bantuan bencana dan donor darah.

Terkait capaian Bulan Dana 2018 sebesar Rp.560 juta lebih. Diharapkan 2019 ini bisa lebih baik, ada wacana pengumpulan bulan dana PMI sampai ke tingkat Taman Kanak-kanak, selain memaksimalkan perolehan juga dapat mendidik anak untuk peduli terhadap sesama sejak dini.(Mifta/Mifta)