PKL di Jalan Kartini, Siap Pindah Didua Tempat

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Upaya pemerintah Kabupaten Rembang untuk menata PKL kian serius.

Pada Sabtu pagi (26/05/2018) para PKL yang biasa berjualan di sepanjang jalan Kartini diundang Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM. Dari 30 pedagang, hanya 19 yang hadir dipertemuan.

Kepala Satpol PP Rembang melalui Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Heru Susilo membeberkan, para PKL akan dipindah di dua tempat, yaitu jalan dr Soetomo dan jalan dr Wahidin, semua pedagang sepakat.

“Itu yang ngundang Dinindakop UKM mas, tapi kalau kesepekatan seperti ini, semua PKL telah sepakat pindah kita beri pilihan mencari tempat sendiri di jalan dr Soetomo atau Wahidin, semuanya sepakat,” kata Heru bercerita hasil rapat.

Ia menambahkan, para pedagang diperkenankan memilih tempat sendiri sesuai keinginan, namun harus tetap berkoordinasi dengan pemerintah.

“Mereka diperkenankan menentukan tempat sendiri untuk berjualan, tapi harus tetap berkoordinasi dengan pemerintah” tambahnya.

Meski demikian, ada beberapa titik yang tidak boleh ditempati pedagang kaki lima, seperti depan Rumah Dinas Wakil Bupati, dan beberapa lain.

Mereka akan pindah secara bersama-sama pada tanggal 08 Juni 2018 sesuai kesepakatan pertemuan. ( Asmui / Mifta )