PKL Di Jalan Kartini Akan Ditertibkan

oleh
Sebagian toko disekitar jalan Kartini juga menggunakan badan jalan dan trotoar untuk berjualan

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang berencana melakukan sterilkan terhadap PKL dijalan Kartini yang menggunakan trotoar dan badan jalan untuk jualan.

Penertiban pedagang kaki lima akan dimulai dari Bundaran Tugu Adipura keselatan, yang setiap malamnya ramai PKL.

Kasi Penegakan Perda Satpol PP Nurwanto mengatakan, pihaknya saat ini masih memberikan pengarahan dan sosialisasi, untuk mengetuk kesandaran para PKL.

“Sifatnya kami masih memberikan pengerahan dan sosialisasi bahwasannya menggunakan badan jalan itu tidak boleh. Kita masih mengetuk kesadaran begitu mas” kata Nurwanto.

Nurwanto mengaku, sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, seperti Dinindakop dan UKM, Dinis Perhubungan serta Dinas Lingkungan Hidup. Penertiban oleh petugas, sejauh ini masih menunggu petunjuk pimpinan.

“Kalau penertibannya akan dilakukan koordinasi lebih lanjut, Nanti petunjuk pimpinan seperti apa. Kita sudah bertemu dengan dinas terkait” tambahnya.

Dari catatan petugas Satpol PP, sepanjang jalan Kartini ditempati lebih dari 30 PKL yang menggunakan trotoar dan badan jalan. Diprediksi jumlahnya akan terus bertambah, jika dibiarkan. ( ASMUI / MIFTA )