PKL Di Bundaran Pasar Ogah Pindah

oleh
PKL Nakal yang masih nekat berjualan di sekitar bundaran pasar kota Rembang ( foto: cbfmrembang.com )

REMBANG – cbfmrembang.com, Meski sudah ada kesepakatan untuk pindah, para PKL di bundaran tugu pasar kota Rembang masih saja ada pedagang nakal yang nekat berjualan. Jumlahnya sekitar 10 PKL. Semuanya adalah PKL di sekitar bundaran pasar kota. Sedangkan PKL di jalan Kartini sudah banyak yang pindah, meskipun masih ada satu dua yang belum.

Kepala Satpol PP Rembang melalui Kasi Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Heru Susilo mengatakan, sampai saat ini pihaknya sedang mengupayakan langkah persuasif.

Para pedagang yang masih membandel diberikan peringatan dengan spanduk larangan berjualan, hingga dilakukan pemanggilan. Jika masih tak dihiraukan akan dilakukan penindakan.

“Dari pengamatan kami masih ada beberapa yang masih nekat berjualan. Agenda kami tetep pembinaan lebih lanjut, kami akan koordinasi dengan dinas terkait seperti Indakop UKM dan Dinhub terparkir dan lainnya,” kata Heru.

Sri salah seorang PKL di jalan Kartini yang kini sudah pindah di jalan Wahidin mengaku kecewa dengan PKL yang masih melanggar aturan pemerintah yang disepakati bersama. Jika tidak secepatnya ditertibkan, ia khawatir akan memicu kecemburuan pedagang lain.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Rembang pada tanggal 26 Mei 2018 mengumpulkan PKL di jalan Kartini di Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM. Dari 30 pedagang, hanya 19 yang hadir dipertemuan.

Dalam pertemuan mereka membahas relokasi perpindahan pedagang kaki lima. Meraka sepakat untuk meninggalkan jalan kartini per 9 Juni 2018. ( ASMUI / MIFTA )