Pertandingan PSIR VS Cilegon United Berakhir 1-1

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Pertandingan lanjutan Liga 2 antara tuan rumah PSIR Rembang melawan Cilegon United berakhir dengan skor 1-1. Laga usiran yang digelar Selasa sore (15/05/2018) digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

PSIR yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit 17 melalui tendangan pemain nomor punggung 15 Zainal Arifin “Cheng”. Penjaga gawang Cilegon United Ali Barkah gagal melakukan antisipasi tendangan didepan gawang.

Namun menjelang 27 menit kemudian, pemain Cilegon United Abdul Aziz berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti, karena dilanggar pemain belakang PSIR Heru Wibowo. Selain itu, kapten tim tuan rumah juga diganjar kartu kuning karena menjatuhkan pemain lawan dititik terlarang.

Menejer PSIR Wiwin Winarto mengatakan, seharusnya timnya mendapatkan hadiah penalti dari wasit karena salah satu pemain PSIR dijatuhkan di kotak penalti. Namun wasit Steven Yubel Poli beranggapan lain.

“Kita melihat ada beberapa peluang salah satu penalti, namun wasit berkata lain. Semuanya keputusan wasit” kata Wiwin kepada wartawan usai pertandingan.

Pelatih Cilegon United Imam Riyadi membeberkan, seharusnya anak asuhnya mampu memetik poin penuh. Namun ia bersyukur dapat mencuri poin dari tuan rumah. Pada babak kedua Imam mengaku merubah siasah permainan untuk menekan, namun PSIR juga memberikan tekanan yang sama.

“Ya yang penting kita bisa curi poin. Harusnya kita bisa curi poin penuh dengan beberapa peluang yang belum bisa dimanfaatkan pemain kita. Babak kedua memang kita mau langsung tekan mereka, mungkin ada kelelahan juga, yang penting kita gak kemasukan lagi” katanya.

Dengan hasil ini, Laskar Dampo Awang masih tertahan di dasar klasemen wilayah barat dengan nilai 2. Berdasarkan riwayat pertandingan, PSIR kalah 1-0 atas PSPS Pekanbaru, 2-1 atas Semen Padang, dan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh, dan hasil imbang PSIR saat bertandang ke kandang Aceh United dan laga menjamu Cilegon United hari ini. ( ASMUI / MIFTA  )