Perkembangan Pariwisata Rembang Menggembirakan

oleh
Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat memberikan keterangan kepada media

REMBANG – cbfmrembang.com, Wilayah kabupaten Rembang punya banyak destinasi wisata baik wana wisata (wisata hutan), wisata pantai dan tempat bersejarah. Karena kabupaten Rembang, secara geografis mempunyai pesisir dan pegunungan.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz mengatakan walaupun banyak tempat pariwisata, namun Pemkab Rembang hanya bisa memfasilitasi sarana prasarana akses jalan masuk. Sementara ini obyek- obyek wisata baru dikelola oleh desa-desa yang memang diharapkan nantinya bisa berkolaborasi antara Pemkab dan Desa.

Bupati menambahkan meskipun belum ada gebrakan yang mencolok dari Pemkab Rembang, namun sektor pariwisata di Kabupaten Rembang mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan ditandai dengan meningkatnya kunjungan wisata.

“Hingga bulan Desember 2018 wisatawan Nusantara sebanyak 1,8 juta lebih wisatawan dan Wisatawan Mancanegara sebanyak 556 wisatawan. Bahkan jumlah kunjungan wisatawan di Pantai Karang Jahe masuk ke dalam jajaran 7 Besar di Jajaran Jumlah kunjungan wisatawan Se-Jawa Tengah dengan capaian jumlah pengunjung 686.817 wisatawan,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan dengan munculnya destinasi wisata baru di Kabupaten Rembang seperti Omah Asem di Desa Sridadi; Kampung Kelinci Dekampoeng Rembang di Dukuh Sugihan Desa Pulo; Agrowisata Jambu Citra di Desa Mlatirejo; Agrowisata Woro, Pasar Digital Mbrumbung serta dilaunchingnya Akselerasi Promosi Wisata Terpadu dengan aplikasi android “Enjoy Rembang” menjadikan Kabupaten Rembang mendapatkan prestasi yang membanggakan di sektor pariwisata. (Masudi/Mifta)