Peringati Hari Kartini ke-140 GOW Ziarah ke Makam R A Kartini

oleh

BULU – cbfmrembang.com, Sebagai bentuk rasa mengenang arwah pahlawan emansipasi wanita Raden Ayu Kartini, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Rembang melakukan ziarah ke Makam Raden Ayu Kartini di Desa Mantingan Kecamatan Bulu Kamis (11/4/2019).

Ziarah rombongan ini dipimpin oleh Ketua Dewan Penasehat Organisasi Wanita yang sekaligus sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hj. Hasiroh Hafidz, bersama dengan Ibu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Saat di lokasi makam, mereka menyempatkan membaca tahlil bersama dengan khusyuk dan menaburkan bunga.

Hj. Hasiroh Hafidz mengatakan bahwa ziarah ini sudah mendarah daging dan menjadi rutinitas setiap tahun sebagai tanda rasa hormat dan juga untuk mengenang perjuangannya Ibu R.A Kartini.

“Biar semuanya para Ibu-ibu khususnya mengetahui atas perjuangan Ibu kita Kartini, kita bisa seperti ini atas perjuangan beliau. Terus kapan lagi kita bisa memberikan penghormatan. Ya kita bisanya untuk doa, lha semisal kita mengirim sate ya tidak sampai, yang bisa sampai kalau orang sudah meninggal ya doa, jadi anak yang soleh mendokan orang tua, ” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ziarah rombongan ke makam pahlawan emansipasi wanita ini harapannya dapat meningkatkan kesetaraan gender dengan baik, khususnya di Kabupaten Rembang. Termasuk menambah semangat mereka yang aktif di organisasi wanita agar semakin memberi manfaat bagi masyarakat. (Ki/Mifta)